Sekte Antikris Klaim Eksis di 30 Negara

April 4, 2007

Rupanya dunia ini semakin gila saja.. masak seorang pemabuk & pencuri berani mengklaim diri dia sebagai Tuhan… yang bener saja… ironisnya, ada ajah lagi yang percaya sama ucapannya.. ck..ck..ck….

simak berita berikut yg gw angkat dari Harian Komentar – Manado – Sulawesi Utara.

(Harian Komentar / Rabu, 04 April 2007)

Rohaniawan: Tidak perlu kaget, ini sudah dinubuat dalam Alkitab
Sekte Antikris Klaim Eksis di 30 Negara

Sekte antikris yang didirikan Jose Luis de Jesus meng-klaim bahwa pengikut mereka di dunia sudah mencapai satu juta jiwa. Bahkan sekte sesat ini mengatakan, jemaat antikris telah eksis di 30 negara. Hanya saja tidak disebutkan negara-negara mana saja organisasi dengan lambang 666 tersebut telah menjalar.
Tapi yang pasti, para pengikut De Jesus sangat bangga dengan sekte sesatnya itu. Seperti dilansir ABCnews yang menemui mereka sedang mentato tubuh mereka dengan angka 666 dan gambar De Jesus. ‘’Saya ingin semua tahu bahwa saya pengikut antikris,’’ ungkap seorang pengikut De Jesus saat diwawancarai ABCnews. ‘’Kami ingin juga semua tahu bahwa kami miliknya (De Jesus),’’ timpal pengikut lainnya yang ditemui di Miami.
Pengikut sekte antikris benar-benar setia terhadap Jose de Jesus yang dianggap Tuhan mereka. De Jesus juga secara terbuka mengklaim diri sebagai Tuhan yang datang untuk kedua kalinya serta reinkarnasi dari Tuhan itu sendiri. ‘’Saya ini Tuhan dan milik banyak orang. Sayalah Yesus,’’ aku De Jesus kepada ABC news. Meski mengaku Tuhan, tapi De Jesus menceritakan bahwa dirinya dulu pernah mencuri dan masuk penjara. Pencurian dilakukannya untuk memenuhi kebutuhannya akan heroin. ‘’Saya dulunya kecanduan obat-obatan,’’ aku pria asal Puerto Rico ini.
Gilanya lagi, De Jesus mengaku dulu dia hanyalah manusia biasa ketika bergabung dalam sebuah persekutuan pemuda. ‘’Tapi saya kemudian berubah dari manusia (biasa) menjadi Tuhan,’’ katanya seraya mengatakan, dirinya menjadi seperti pengakuannya, setelah didatangi oleh dua orang malaikat dalam sebuah penglihatan.
Saat ditanyai apa buktinya dia itu adalah Tuhan, De Jesus dengan enteng mengatakan, dirinya tidak perlu pembuktian. ‘’Sebab pengikut saya juga tidak pernah menanyakan bukti,’’ aku pria yang dinilai sejumlah kalangan memiliki ‘kelainan’ kejiwaan ini. Meski disebut-sebut ‘gila’, yang mengherankan dia mampu memiliki pengikut-pengikut yang fanatik dengannya.
Dalam ajarannya, De Jesus mengatakan, membunuh atau mencuri adalah kejahatan. ‘’Tapi itu bukan dosa, sebab yang membuat kejahatan akan diadili di dunia,’’ kata pria yang mengaku mencintai wanita dan telah kawin dua kali, serta suka merokok. Herannya, para pengikutnya tidak hanya setia dengan ajaran sesatnya, melainkan turut memberikan uang dan berbagai hadiah mewah bagi ‘Tuhan’ mereka itu.
‘’Para pengikut memberikan hadiah dengan suka cita bagi De Jesus secara cuma-cuma,’’ ungkap Joane de Jesus, putri dari Jose de Jesus. Salah satu yang membuat jemaat marah, bahwa De Jesus memerintahkan pengikutnya untuk membakar foto Paus.
Dari Manado, Ketua BAMAG Sulut, Pdt Johan Manampiring mengimbau agar masyarakat tidak gelisah dengan kehadiran sekte antikris ini. Malah Manampiring mengatakan, munculnya ajaran sesat dan membahayakan tersebut, tidak perlu kaget ataupun terkejut. Sebab, jauh-jauh hari, hal ini sudah dijelaskan Alkitab, di mana akan semakin banyaknya ajaran-ajaran yang menentang Kristus.
“Kita harus yakin bahwa Tuhan Yesus memberikan kuasa untuk mengalahkan dosa, iblis dan maut,” jelasnya seraya mengimbau agar umat tidak perlu saling menuduh, mencela serta menyalahkan antara yang satu sama lainnya.
Sebab, ini juga merupakan kerja setan yang sifatnya sebagai provokator, mengadu domba yang bertujuan untuk memecah belah kerukunan umat beragama. “Jika kita sudah terprovokator dan terpancing, berarti setan telah menguasai manusia dan telah mengalahkan iman manusia. Berarti setan telah menang melawan manusia,” ujarnya.
Selain mempertebal nilai keimanan yang kita miliki, katanya, pimpinan gereja juga memiliki peranan penting untuk membina umat dan memelihara kerukunan, menciptakan suasana surgawi dan damai sejahtera di lingkungan masing-masing. “Oleh sebab itu, diimbau kepada pimpinan gereja dan umat Tuhan untuk meningkatkan kehidupan doa dan pengajaran yang tidak ekstrim,’’ katanya.
Senada disampaikan Presiden of Asia Fellowship of Mission 21 Partner Churches /Vice President of International Synod of Mission 21, Pdt Dr Nico Gara MA. Munculnya kelompok antikris, kata Gara, sudah disebutkan dalam Alkitab. “Jadi tidak perlu diresahkan atau dipersoalkan. Tapi nilai keimanan kita harus semakin dikuatkan. Dan, tugas pimpinan gereja untuk mengajak umat agar lebih aktif dalam kegiatan keagamaan, seperti aktif ibadah, puasa, serta kegiatan positif lainnya, agar kita bisa melawan godaan setan yang ingin menguasai manusia,” katanya.
Sedangkan Pastor Fred Tawaluyan Pr menambahkan, antikris bukan hanya ada dan datang dari luar (negeri). Di luar biasanya bersifat formal teoritis. Yang lebih parah justru antikris yang dilakukan oleh para pengikut Kristus itu sendiri. Dijelaskannya, hal ini dilakukan oleh orang/kelompok yang mengatasnamakan gereja, namun berbuat kepentingan sendiri. Sangat banyak gejala ini. Menurutnya, perbuatan konkrit yang menentukan perbuatan seseorang adalah Kristiani atau Akristiani (antikristus). “Bagi saya, seorang yang tidak beriman Kristiani pun dapat menjadi Kristen sejati. Kalau kata dan perbuatannya dijiwai oleh semangat cita kasih sejati, dibandingkan dengan seorang Kristen di kartu saja,” tegasnya. Pasalnya, kita tidak disurgakan bukan karena agama, tapi karena iman dan perbuatan imani.(abc/aan)

36 Responses to “Sekte Antikris Klaim Eksis di 30 Negara”

  1. Albert Says:

    Menurut kitab suci, antikris akan datang dari kalangan sendiri, saya mengira maksud kalangan sendiri bisa kristen, bisa keturunan Ismail, bisa juga Yudaism. melihat keadaan sekarang sepertinya antikris akan lebih mendapatkan kelonggaran dari gereja, sebab apa ? sebab gereja sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri, malah gereja sendiri yang mempelopori seorang homoseksual menjadi imam, dan merestui pernikahan macam itu. Nah benarkan kata kitab suci, Tuhan Yesus memberkati. Amin

  2. Depersa Says:

    Jangan fokus terhadap dari golongan mana anti-christ akan datang, yang diwaspadai adalah bagaimana ciri-ciri dari anti-christ itu sendiri, apalagi dia datang seperti musang berbulu domba. Yang pasti ajarannya akan memberikan kenikmatan dunia bagi pemeluknya.
    Itu saja

  3. rianto Says:

    >>Org yg dengan terang2an mengaku sebagai Antikris itu sebenarnya masih berpangkat ‘kroco’/rendah. Antikris yg sebenarnya tidak akan dgn terang2an mengaku. Halus,sopan,kharismatik,berwibawa…dll. Bekerja secara sitematis…mencakup semua bidang ipoleksosbudhankam….dia kuasai. Buka ‘mata’ lebar2 jgn dibutakan oleh ilah2 zaman…program sedang berjalan…tinggal…enter…

  4. pingu Says:

    well,berita seperti itu sudah banyak kita dengar di berbagai media,walaupun cara pemaparannya tidak terang2an…
    tapi kita musti aware dengan hal ini…
    jadilah terang dan keep ur faith in Jesus !!!!
    Yesus ini lah yang kita percaya,bukan yang ditulis seperti artikel di atas.

    Daniel 12:3
    Yohanes 4:16

  5. uthe Says:

    ah!yang kaya gitu mah udah biasa. lagian dlm Alkitab juga udah ditulis..yang penting sekarang kita wajib melakukan bagian kita sebagai anakNya. dan wajib kita ingat bahwa antikris itu berasal dari kalangan kita sendiri..kalo ga salah ditulis di 1/2/3 Yohanes tapi aku juga lupa..maap klo salah..mari kita berjuang untuk menegakkan kerajaanNya di bumi..bukan hanya bicara tapi praktekkan…
    keep ur faith in Jesus!
    keep on fire!
    be careful!
    remember that Jesus is the one way to Abba.
    God bless u all..

  6. darma Says:

    gw stuju ma lo rianto,
    antikris datangnya bakal ga terang2an tp bs aja orang2 yg zlama ni kita anggap waah or bkn apa2 jd sesuatu yg membahayakan, back to Bible aja

  7. cendana Says:

    di inggris udah ada pabrik nya yang membuat sebuah mikrocips yang berinisialkan 666

    • mikail Says:

      sebenarnya orang percaya kebanyakan hanya ikut2an berita yg sensasi aja… tanpa belajar secara global tentang sejarah yg telah dan sedang terjadi di dunia ini, sebenarnya ada gerakan yg dahsyat yg telah terjadi di dunia ini sejak abad ke 6.. kalau pabrik yg anda maksud itu tidak seberapa jika di banding gerakan ini… dan lagi apakah anti kris bodoh??? dengan terang2an membuat pabrik 666??? jadilah anak TUHAN yang peka… GBU

  8. Christine Says:

    Apa yg di blg darma bnr. Skrg udh mulai beredar cips AXIS yg ktny memakai angka 666.
    Bagi kita ank2 ALLAH c gk ush risau. Coz qt udh tw hal ini bakal terjadi, spt yg di tls dlm alkitab. Yg ptg ttp berdoa dn berjaga-jaga dlm Tuhan. GBU

  9. stefanus Says:

    gw ga hbis pikir aja ,manusia mengaku jadi Tuhan dan Tuhan mau di kemanakan.fr stefanus

  10. feby ( bali ) Says:

    semua yang terjadi saat ini membuktikan kedatangan Tuhan sudah semakin dekat. jadi kita jangan hanya terllau sibuk dengan urusan antikris. Yang terutama mari sibuk mempersiapkan diri dalam penantian kedatangan Tuhan pada kali ke dua sehingga saat ia datang Ia mendapati Iman dal;am hidup kita. Mari maju dalam Tuhan………….OK

    • anEzZ(bekasi) Says:

      Bner bgt kt u,..
      Munk org2 skg sbuk am antikris’a,tp g sbuk am tjuan idup mrka yg ud Papi Jesus siapin..
      Mka’a qt sbg anx2 Papi Jesus kudu jlanin hr2 ssuai am tjuan idup qt,yaitu
      “SELAMETIN BYK ORG LAGI BWD YESUS,BIAR NNT QT BS KTMU SMUA DSORGA”

      ciayoo!!!
      Jgn kcwa’in Papi,sob!!

      JBU nd JCLU

  11. hana Says:

    diakhir zaman akan byk muncul nabi palsu dan kita
    sebagai anakNya seharusnya tau siapa Bapa yg sesungguhnya.
    “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorang pun yg datang kepada Bapa tanpa melalui Aku” Yesus telah m emutlakkan dirinya. Dialah satu2nya jalan kebenaran.
    Amin.

  12. roline Says:

    yang mau aq katakan jika mereka tetap seperti itu.tempat mereka adalah neraka yang sangat menyiksa…..
    ga ada yang bisa menggambarkan…gmn sakitnya…
    krn mereka langsung menyangkal sang juruslamat

  13. Evi Says:

    Maaf saudara Albert, tidak ada satu gerejapun di dunia ini yang merestui hubungan homoseksual bahkan menikahkannya. Apabila ada, itulah yang dinamakan antiKris.
    Saya tidak sependapat dengan anda, karena setiap gereja yang mengajarkan kebenaran firman Tuhan tidak pernah menyetujuinya. Apabila ada orang-orang yang demikian, kita tidak boleh menjauhi atau mengucilkannya, karena orang2 yang demikian adalah orang2 yang perlu kasih dari kita orang2 yang mengasihi Allah supaya hidupnya diberkati.
    Tuhan Yesus memberkati🙂

  14. Richard Says:

    jangan terpengaruh…sama hal yang tidak benar..antikris tersebut mambuat kita agar kita tidak percaya pada TUHAN Kita sendiri…jangan goyah imanmu saudara-saudaraku

  15. Herman Says:

    Memang jaman sekarang telah edan…maka dari itu kita sebagai umat kristiani harus sadar-sesadar-sadarnya….oke barotherhood..
    Dont be Try at home

  16. Ayub Says:

    aq se7 bgt ma rianto and darma
    memang antikris tidak akan datang dengan terang-terangan seperti dalam Alkitab dikatakan bhw blis itu datang dan menyamar sebagai malaikat terang, so emang susah dibedakan dengan malaikat terang yg sesungguhx.
    namun jangan takut karna masih ada jalan untuk bisa membedakanx
    kita harus benar-bener intim ma Tuhan and perbanyak doa puasa yang sungguh2 ma Tuhan

    JAngan kuatir sobat…!!!!!!!
    masih ada pembela yang sejati bwt hidup kita…. yg perlu bwt kita sekarang adalah nikirin gimana supaya kita tetap jalin keintiman dgn Tuhan dan jangan mau dikecoh oleh isu-isu antikris lagi……
    GBUF…….

  17. miron djami Says:

    I love jesus only,.

  18. Mr. Nunusaku Says:

    Anti Kristus sudah dinubuatkan oleh Yesus, itu kita gak perlu stress dan tidak perlu terkejut.
    Yang terpenting iman kita harus kita buktikan bila kita berhadapan dengan kenyataan nah saya memberi contoh;

    Seorang penginjil datang kerumah orang muslim dengan maksud memperkenalkan siap Yesus itu, si islam menantang
    agar mereka memberikan bukti tentang iman penginjil tersebut pada Yesus….?
    si islam memberikan ayat alkitab; Markus 16:18.

    Tanda-tanda orang yang bercaya disitu dikatakan:
    Jika mereka meminum racun sekalipin mereka tiadak mati.
    Islam memakai ayat ini untuk menantang sipenginjil untuk berani meminum racun yang telah disediakan oleh si muslim.

    Si penginjil tersebut tidak berani meminum racun tersebut, karena mungkin dia kurang iman dan tidak dapat menangkan jiwa bagi kristus.

    Kita berhadapan dengan dunia nyata yang menuntut kebuktian iman seseorang, nah disini ledak masalahnya.
    Kita ditantang untuk memperlihatkan iman kita, ternyata
    iman kita rapuh….? nah bagaimana….? kita akan menyakinkan mereka tentang Kristus ini yang menjadi masalah besar dalam penginjilan.

  19. andre Says:

    antikriss?
    emang mereka akan berkuasa tapi mereka akan akibatnya…
    so,,berpeganglah pada alkitab dan jgn masuk ke 666..
    666 itu sangat menggiurkan…
    tapi,,yg penting disini ialah hikmat….

    ya tuhan, peganglah kedua tanganku agar aku tidak terikut dengan mereka sebab aku percaya engkaulah juruselamatku……

    AMIN…..

  20. dody lukas Says:

    syallom semuanya….
    ada masalah tentang anti kristus ya…
    boleh angkat bicara dong…
    antikris itu kan sudah disebutkan dalam kitab wahyu….
    jadi ngak usah kelabakan deh…
    iblis tu bukan hanya buat antikris, tapi juga akan menguasai dunia ini… cetusnya ( iblis )….
    tapi ngak usah kawatir deh…
    Tuhan sendiri tidak akan membiarkan kita semua menjadi budak antikris..(666)..
    jadi kita ngak usah kesurupan kayak setan begitu mendengar antikris datang keindonesia…
    dalam yohn 14:6
    tuhan sendiri sudah berkata :
    Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup. tidak ada seorangpun datang kepada Bapa (ALLAH) tanpa melalui Aku…. jadi yesus tu uda menyatakan diriNya sebagai Pintu yang membawa kita ke Bapa…
    kalau ada yang mau nanya nanya bisa email ke:
    dodylukas@yahoo.com
    hanya untuk permasalahan yang ada didunia ini….
    uda dulu ya…
    ntar kita sambung lagi…
    Tuhan Yesus Kristus memberkati…..

  21. Jovire Says:

    ya aq jaga setuja.

  22. jojo Says:

    pendapat kalian smua bgus,gw s7 bgt,yg terpenting & hal yg hrs kita ing adalh MAT 7:21 (sory klo gw slh ayatny…)
    dsitu tertulis “BUKAN ORG2 YG BRSERU KEPADAKU (TUHAN YESUS) TUHAN..TUHAN..TPI ORG YG MELAKUKAN KHENDAK BAPA DI SURGA…….so,dri pda repot2 membahas antikris…
    lebih baik kita tny aja sama BAPA,apakah kita sudah brkenan dihadapan NYA?
    GBU

  23. anice Says:

    saudara-saudara seiman kita ngga perlu risau dengan antikris,tetapi bagaimana caranya kita tetap kuat di dalam TUHAN. SEMANGAT……………JESUS WITH US

  24. Albert Says:

    Aku percaya dengan adanya AntiKris ! Tpi..
    Kapan ya itu terjadi..
    Saya sangat gemetar dan takut banget..
    Knp adanya antikris ?

  25. Windy niks Says:

    Yg paling penting lebih
    IIIIINNNNNTTTTTIIIIIIMMMMMMMN
    sama Tuhan Yesus

  26. AnGeLin(bekasi) Says:

    W stuju bngt ma anezz.
    Lgian ad2 z,ms tuhan ngerokok.
    Pokoke bg w ga da orng yg bs nandingin Shbt w”JESUS”..
    Gbu all

  27. Adi sofian Says:

    Sekarang ada jg maling yang teriak maling (itu bahayax), suka nuduh gereja lain antikris, mengacaukan kehidupan jemaat, mengandalkan mujizat dan karunia roh tapi perbuatanx banyak jg yg menyimpang, kembali lg ke matius 7 kan? Dan lagi di akhir zaman kan Tuhan akan menilai bukan hanya iman tp jg perbuatan, bukan bgt teman2? Brjalan dengan iman akan kebenaran Firman Tuhan, yg diterangi oleh budi pekerti yang baik serta hati nurani yg dipenuhi oleh Roh Kudus/ Roh Kebenaran niscaya tdk akan sesat dan disesatkan.. Keep on fighting till the end.. TUHAN YESUS DATANGLAH..

  28. Aldy Says:

    Antikris it d kalangan kta sndri…??? Yupzz bner bget… Gk ush pkir yg jauh2 dluch.. Dech.. Coz pnysatan memang akn ttp ad.. Ttpi skrg yg hrus d pkrin.. Yg sdrhna sja.. ANTIKRIS it adlh., roh yg tdk mgkui Yesus sbgai Tuhan… So.. Sbnarx ktka kta tdak mgndlkn Tuhan dlam stiap prkra it sma sja kta mnygkal kbradaan Tuhan scra tdk lgsung.. So.. Ati2 dech.. Klu kta msh gtu.. Krn scra tdk lgsung kta ud.. Mnjdi antikris.. Krn jka kta sungguh memang ud mnrma Dia sbgai Tuhan dan juruslamat.. Maka otomatis kta juga mngandalkan/mlkukan khendak Bapa Di dlam Dia(YESUS) so..
    Keep on fire n’ Gbu all..

  29. ujut Says:

    kita sebagai orang percaya harus tetap yakin dan teguh di dalam Tuhan kita Yesus karena dengan Dia iblis dan segala pengikutnya dapat di kalahkan amin GBU


  30. Antikris,emang sdh seharusnya ada.smua sbg penggenapan janji firman Tuhan.

    Tapi ttp ingat jnji Tuhan,dia tdk prnh mmbrikn pncobaan yg mlebihi bts kemampuan Qt.


  31. Tuhan Yesus itu baik bgi qt smua,,,jgn prnh qt kwatir akan apapun jga.krna Tuhan Yesus akn slalu menyertai qt.

  32. rollyrorong Says:

    Ok saja dengan komentar-komentarnya,namun rahasia antikris simak baik-baik dalam wahyu 13,ada 3 roh yaitu naga mengaruniakan kuasa,kekuatan,takhta pada antikris dan nabi palsu akan memaksa dunia untuk meyembah antikris dengan sistim menguasai dunia ekonomi.dunia agama dan dunia politik.

  33. ZIesy Says:

    Tetap CINTA Tuhan Yesus yaa ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: