Senin, 9 April 07, Selvin di SOLUSI SCTV

April 5, 2007

Hi kawan sekalian, sore tadi saya dapat berita dari email, hasil forward-forward-an dari seorang kawan. Kembali tentang Fenomena Mujizat Poso oleh Selving Bungge. Saya republish supaya semua bisa baca dan bisa nonton acaranya. -Peace-

Malam ini jam 22.30 Hari Senin, 9 April 07, pkl. 24:30 akan ditayangkan kisah tentang Selvin Bungge anak usia 8 tahun di Poso yang dipakai Tuhan untuk KESEMBUHAN ILAHI di program acara SOLUSI – SCTV.

Selvin Bungge 8 thn bocah perempuan dari desa Meko, Pamona Selatan, Tentena, dipakai Tuhan luar biasa sejak 6 Jan 2007. Ribuan orang datang didoakan dalam Nama Yesus, buta dpt melihat, lumpuh dpt berjalan, berbagai penyakit disembuhkan dalam Nama TUHAN YESUS, tua / muda, rakyat biasa, pejabat2 dari berbagai agama dan berbagai kota datang, didoakan dan disembuhkan Tuhan. setelah Jumat lalu, sekitar 8 ribu orang didoakan, rencana 9 Maret nanti doa kesembuhan Ilahi di lapangan akan dilakukan lagi.

Kaca mata, tongkat , kursi roda dll kini menumpuk di rumah Selvin Bungge, ditinggalkan pemiliknya krn sdh disembuhkan Tuhan melalui siswi kelas 2 SDN desa Meko, desa yg terletak di pinggir danau Poso. Tidak semua org datang disembuhkan, justru banyak pendeta yg diusir pulang. Beberapa orang yg berusaha menjamah atau minta dijamah Selvin, tidak sembuh.
Setiap orang yg datang Selvin tekankan untuk percaya akan Tuhan Yesus & Dialah yg menyembuhkan. mereka yg percaya walaupun blm didoakan langsung sembuh.

Pada org2 yg blm percaya Selvin katakan, “silahkan berdoa menurut keyakinan anda, saya akan berdoa kpd Tuhan Yesus, tetapi utk sembuh anda harus percaya bahwa Tuhan Yesus ada dan sanggup menyembuhkan anda.”

Dengan menaikan pujian “Allah Kuasa Melakukan …” tiba2 banyak org menangis, melompat kegirangan, krn sdh sembuh dan setiap mereka selalu berusaha menghafalkan lagu itu, ada seorang Opa – Hindu, berdiri sambil salto saking senangnya, krn sembuh dari buta. banyak dokter juga lepas kacamata.

Kesaksian demi kesaksian terus tersiar ke berbagai kota, nama Tuhan semakin didengar dimasyurkan . Pengambilan gambar pelayanan ini dilarang Selvin bahkan Metro TV yg sdh di lapangan tdk diizinkan mengambil gambar. Tidak seorang pun bisa mengatur / menasehati, apa yg berkecamuk di hatipun dia bisa tahu. beberapa Pendeta yg datang bahkan langsung ditemplak, disuruh pulang dan bertobat. Pendeta2 yg lain akhirnya gak berani datang, takut dibongkar di depan umum. Selvin mengalami kelelahan krn layani ribuan org. ayahnya minta agar dia mendoakan org secara masal saja agar cepat selesai, Selvin menegur ayahnya sbg org yg sombong, angkuh dan mau berjalan menurut kehendak daging sendiri. dia minta ayahnya bertobat atau di “pensiun segera”.

Kesaksian demi kesaksian terus tersiar, Sulawesi heboh, dari Sulsel, Palu, Gorontalo, Manado, dll, berbondong2 ke Tentena, semua sibuk mencarter bus, mobil utk datang ke Tentena. Rumah sakit , puskesmas, kosong, seorg Bp. H. Amir dari Poso Kota yg disembuhkan, teriak2 di pasar Central Poso bahwa Tuhannya orang Kristen sudah sembuhkan dia, semua orang tercengang dan heran karena memang semua tau kalo matanya dulu buta dan skrg bisa melihat, seorg bapak kedar lainnya disembuhkan dari kelumpuhan, ia bersuka cita dan memberikan uang jutaan, tapi ditolak Selvin, dr kecil banget ia dijuluki hanya minta Rp. 1.000 utk kolekte, dan sisanya ia minta dibagikan ke orang miskin, ketika Tuhan mulai menyembuhkan, org2 maka terdengar sorak sorai dan teriakan haleluya dari org2 yg disembuhkan. mrk semua menaikan puji2an kpd Allah. bani kedar, hindu, dll. berusaha bisa menyanyikan Allah kuasa melakukan !

Rekonsiliasi besar dari Allah sedang terjadi di Poso.

Selvin adl anak sekolah minggu GKST El Shaday Meko, ia rajin baca firman dan berdoa. Ibunya guru SD, ayahnya pemilik sekolah. GKST El Shaday adalah gereja kecil dgn jemaat hanya 8 KK dipinggiran danau Poso. 6 Jan 2007, malam itu, ia mendapat penglihatan didatangi Tuhan Yesus bersama 1 malaikat. Saat itu ibu Selvin menderita rematik akut tahunan sehingga sulit berjalan, setelah penglihatan itu Selvin bedoa sambil mengusap2 kaki ibunya kemudian disuruh berjalan, ternyata sudah sembuh, dari sinilah kemudian 1 per 1 orang datang minta didoakan. saat ini Selvin di Palu bersama tim doa Palu. Sejak kemarin ia ramai dikunjungi pejabat2 / anggota DPRD. Semua org yg datang diminta ibadah dulu, yg merokok ia tegur jangan rusak bait Allah, yg korup dll dia suruh bertobat.

Kamis ia kembali ke Meko utk KKR Jumat bersama tim doa dan konvoi yg akan ikut KKR tsb. Ia diberikan karunia kesembuhan dan marifat yg sangat kuat.

Sungguh sebuah karya besar ilahi di tengah2 kaum protestan !!

Kesaksian2 tentang kemurahan Tuhan / Tuhan-nya orang Kristen yg menyembuhkan menjadi bahan cerita di warung2, kantor2 dan di mana saja. di Palu, Pdt GPID Efrata Eliezeer T, Donggala 6 bln menderita lever akut dan lambung (sdh 3 bln diistirahatkan krn tdk mampu lagi melayani) kini disembuhkan. Minggu 4 Mar sdh masuk gereja lagi. Tdk semua yg disembuhkan, yg ragu2 dan tdk percaya disuruh pulang.

Seorang yg TBC akut dan bertahun2 tdk bisa kena air dan sepanjang hari memakai jaket ketika disembuhkan ia mandi di danau seharian, stlh itu pergi pasang kupon putih, sakitnya langsung kambuh. Pdt Damanik melaporkan hal ini pada Selvin, dijawab masih ada waktu utk bertobat ! seorang lainnya stlh disembuhkan mengijinkan dukun mengintervensi dirinya, langsung mati.

Ada cukup banyak dukun dan org2 yg merasa punya kekuatan lain utk mencobai pelayanan ini, mrk mati di tempat.

Pesan dari pengirim berita :

Mujizat demi mujizat terus terjadi, konflik horizontal sudah selesai, tetapi konflik internal gereja / antar gereja ??? sangat penting didoakan. mujizat2 yg terjadi di Meko semuanya memuliakan Yesus tetapi harus diingat, Poso / Tentena dikelilingi daerah2 yg sarat perdukunan / kantong2 ilmu hitam, dan Meko sendiri adalah salah satu bekas pusat penyembahan berhala. Saat ini cukup banyak org2 yg merasa punya kekuatan datang ingin mengacaukan situasi di sana.

Sampai hari ini Selvi masih berada di Palu bersama Tim Jaringan Doa Palu. Tetapi situasi di Meko sdh penuh sesak ribuan org datang utk KKR 9 Mar 2007. Tenda2 sdh dipasang, orang memenuhi setiap tanah yg kosong sampai ke pasir putih di pinggir danau. dari rakyat biasa, pejabat2, semua datang menyatu dan semua mengakui Tuhan-nya org Kristen luar biasa.

(pengirim berita adalah Bapak John. K. dari Surabaya).

63 Responses to “Senin, 9 April 07, Selvin di SOLUSI SCTV”

  1. Anto Says:

    Haleluya…. Jesus kebenaran yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Melalui Selvi Tuhan telah menyatakan mujisat-Nya

  2. Jo Says:

    HALELUYA! Our God is so GOOD!

  3. bodhisatwa Says:

    haleluya.. Tuhan ku Tuhan yang hidup dan berencana.. *********************SEnSOR*********************

  4. Hery Says:

    Praise our Lord Jesus

  5. gry Says:

    praise the Lord….:)Jesus-ku luar biasa:)

  6. David Says:

    Kemuliaan Tuhan memenuhi bumi, maka banyak bangsa dan suku bangsa datang berduyun-duyun untuk melihat dan merasakan kemuliaan TUhan.

  7. wiyanto Says:

    set da, nih bener nih ada kayak gini di indo ?

  8. Sarah Says:

    Firman Tuhan dalam Yoel 2:28-29 benar2 digenapi, Indonesia akan jadi milik kepunyaan Tuhan! Amen!!!

  9. daud agung Says:

    TUHAN JESUS luar biasa

  10. David Says:

    saya meralat kata2 saya diatas: kayaknya selvin terlibat dalam aliran spiritisme mordern…hati2 jgn sampai terkecoh.. thanks

  11. fransnico Says:

    Hello everyone.. sori ya.. akhir2 ini selalu sibuk, jadi ga sempet online.. jadinya blog ini ga keurus (^.^)
    okeh.. skr mumpung sempet gw akan coba moderate topik ini.

    Pertama2 thx buat kawan yg udah posting en ngeramein topik ini, ternyata topik ini sudah menjadi isu hangat ga hanya di Indonesia, tp ternyata sudah menjadi santapan publik di seluruh dunia…🙂
    terbukti dengan banyaknya kunjungan ke topik ini, yg sudah mencapai lebih dari 700 view and keep growing…

    Secara pribadi, bagi gw berita ini sangat menggemparkan dan menenangkan jiwa, because this is my faith dan gw percaya….
    tentunya gw sadar bahwa diantara orang percaya terdapat pula orang yang tidak percaya… terbukti dengan adanya beberapa comment yg tdk gw approve karena comment2 tersebut gw anggap tidak objektif dan bernuansa negatif yang mungkin dapat berdampak buruk bagi orang2 yg membacanya…

    Untuk itu gw akan memberikan sedikit boundaries (batasan) berkaitan dengan postingan ini…

    Postingan ini hanya diuntukkan bagi kawan2 yg mau bersikap terbuka & objektif, harap tidak memasukkan komentar yang mengandung unsur SARA negatif.. tolong hargai kerukunan antar umat beragama… (untuk pds, abi & defi – maaf anda gw block),
    kemudian untuk bodhisatwa, anda kena warning… tapi anda masih saya perbolehkan untuk melanjutkan diskusi ini asalkan anda mau menggunakan kata2 yang bijak dan tidak mengecam kepercayaan lain.

  12. fransnico Says:

    Kemudian untuk David…
    boleh anda jelaskan apa maksud anda tentang aliran spiritisme modern? dan kalo boleh tau, atas dasar apa anda dapat beranggapan atau mengira seperti itu?… I’m curious..
    kalo menurut saya, Selvin mengajarkan suatu hal yang benar, dan senjata paling ampuhnya adalah satu DOA BAPA KAMI…
    kemudian anda memperingatkan kami agar tidak terkecoh?!?
    Tanya Kenapa?!?

  13. gue-aje Says:

    praise the Lord
    nama YESUS emang ga ada matinye…
    emang benar suatu saat nanti (dan udah mulai digenapi)..semua lidah kan mengaku YESUS itu TUHAN dan semua lutut kan bertelut di hadapan-NYA

  14. Sam Says:

    “Sungguh sebuah karya besar ilahi di tengah2 kaum protestan !!”

    mengapa harus protestan ? kenapa tidak mengatakan di tengah2 umat nasrani ? anda mau menyebarkan kabar gembira, tapi malah mengotak-kotakkan golongan tertentu. sungguh sangat disayangkan.

  15. siswanto Says:

    Saya kira kehadiran selvin perlu ditanggapi dengan sikap bijaksana, positip dan tanpa prasangka. Yang perlu diperhatikan adalah buah-buah yang sudah dan akan dihasilkan. buat kita semua pesan saya singkat saja, semoga kita beriman bukan karena kita melihat bukan karena kita menjadi hebat, sembuh dari penyakit, menjadi pintar dan seterusnya.

  16. fransnico Says:

    (buat mr. sam)
    maaf jika ada sepenggal kalimat dalam postingan ini yg menjurus ke arah golongan tertentu.. dalam menyebarkan suatu informasi, saya berprinsip untuk tidak merubah ataupun menambahkan isi di dalamnya, sebaliknya saya akan menyertakan sumber tulisan tersebut. Dalam topik ini, saya mendapatkannya dari email yang diforward oleh kawan saya.. Mungkin anda kecewa oleh sepenggal kalimat tersebut, namun saya harap kekecewaan anda terobati dengan banyaknya berita baik yg terkandung didalamnya.. saya sendiri bukanlah seorang protestan, melainkan seorang katolik.. namun, meski begitu, saya tetap senang dan bergembira mendengarkan kabar baik ini.

  17. ilana v.Deurzen Says:

    Benar, JESUS TUHAN dan JURUSLAMAT kami sedang bekerja saat2 terakhir ini dgn hebat, Roh Tuhan bekrja dgn cepat utk menyelamatkan banyak orang (kalau mau). Terpujilah Nama JESUS yg HIDUP.
    Kesaksian: Bulan Feb y.l ibu saya umur 92 tahun jatuh dikamar mandi. Menjerit kr sakit, dipunggung kanan merah dan bengkak.
    Esoknya dibawa dgn ambulance kerumah sakit…….. difoto, ternyata tulang rusuknya 5 buah patah!. Tp, disuruh pulang saja dan rest dirumah, kr tua. Jadi berbaring saja tidak boleh terlalu banyak gerak spy bisa ”bersambung” lg, ajuran dokter tulang. Nah…. semua yg dirumah menolong dg hati2 utk makan/minum/ke wc+kmr mandi.
    Saya anaknya datang utk turut bantu merawatnya. Tapi???. Ketka saya sampai dibandara….. ibu saya MNJEMPUT saya, shg saya BINGUNG. Tidak tahunya belum 1 bulan, TUHAN JESUS telah REPARASI 5 tulang yg patah tsb. HLLUYAA, PUJI JESUS TUHAN kita.
    (sebetulnya, utk bisa nyambung lagi, membutuhkan waktu lama bahkan bisa beberapa tahun, kr sdh tua kata dokternya, setelah diperiksa: ” ibu, tulangnya sudah bersambung lagi!!. Beliau heran sambil melihat ibu saya dan me-raba2 5 tulang rusuk tsb).
    Kita hidup diakhir zaman!!!…… ber-siap2lah, hiduplah kudus, sb PENGANGKATAN sudah dekat hallo saudara2 seiman!!!.
    Jesus menyertai+mmberkati kalian.

  18. annie Says:

    knp kt hrs liat orang yg melakukan.tp coba lihat siapa yg ada didalam orang itu.bukankah hanya Yesus yg sanggup melakukan muzizat2 itu.Yesus pakai selvin karna kepolosan seorang anak kecil dan itu menunjukkan Dia bs pakai siapa saja asal berkenan dihadapanNya.Hrsnya kita sng org dewasa kt koreksi diri knp bkn kt yg dipakai untuk melakukan perkaraNya??????

  19. Anita Says:

    Peristiwa ini membuat kita semua untuk mengingat ajaran Tuhan tentang kasih tak bersyarat, sebuah hal yang sulit sekali kita lakukan di zaman sekarang. Aku benar benar tersentuh dengan peristiwa ini, dan mendapatkan learning point untuk kemajuan spiritualku…Selvi adalah seorang anak kecil, sperti Yesus yang mengingatkan kita untuk menjadi seorang anak kecil…

  20. johann Says:

    Yesus ajaib dan Dia mampu menggunakan siapa saja untuk melaksanakan rancangannya.

    Namun ada yang mengganjal di hati saya, dari sekian banyak orang yang berbondong-bondong ke Meko, apa/siapa yang dicari? Kesembuhankah? Tuhan Yesus pribadi? Atau sekedar penasaran sama Selvin? Sungguh ironis apabila orang jadi percaya SETELAH melihat.

  21. Aris Rosario Says:

    Saya Aris Rosario, Saya punya saudara yang mempunyai penyakit yang sudah hampir sepuluh tahun dideritanya. saya ingin sekali mengetahyi lebih jauh tentang Selvin Bungge. Bagaimana Caranya supaya dapat mencapai desa meko. Tolong berikan informasinya,supaya saya bisa membaginya dengan saudara saya, yang kemungkinan juga akan kesana, tapi kami belum tahu bagaimana supaya sampai disana. Terimakasih, GBU

  22. Randy Says:

    tolong dong di puter lagi acaranya di solusi habis terlalu malam dan tidak pernah ada iklannya. Saya hanya tahu dari forward2 temen saja tapi saya percaya itu pasti terjadi. Mohon ya diusahakan agar diputar kembali. tks.
    Randy

  23. charles sihombing Says:

    Zaman sekarang Tuhan ingin menunjukkan kpd manusia melalui Roh Kudus melalui selvi dgn mujizat2Nya agar rakyat indonesia bertobat dan diselamatkan dan hanya melalui Tuhan YESUSLAH jalan kebenaran dan hidup serta Kpdnya kita berserah agar kita semua diselamatkan .Imanuel

  24. Budi Utama Says:

    Saya sangat percaya apa yang dilakukan Bapa Di Sorga yang memakai Selvin Bungge adalah untuk menyadarkan dan sekaligus menyelamatkan umat manusia yang masih mau bertobat, sekaligus membuktikan bahwa Tuhan itu kasih adanya melalui penderitaan Tuhan Yesus untuk menebus dosa dosa kita. Dan saya percaya Tuhan masih mau pakai banyak lagi Selvin Selvin yang lain untuk keselamatan kita semua, dan menyadarkan untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan jahat dan dosa. Berbahagialah orang yang percaya sekalipun ia tidak melihat. Tuhan memberkati kita semua.
    Budi Utama April 28-2007

  25. Natalia Says:

    Keagungan dan Kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus telah nyata di tengah2 kota Poso yang dikenal sbg daerah konflik.
    Itu berarti Tuhan menginginkan kita umatNya untuk dapat berdamai dan hidup rukun satu sama lain tanpa mengenal adanya perbedaan.

  26. Samuel Says:

    Puji Tuhan mujizat ini masih terjadi dan pasti akan terus terjadi. Bagi yang sudah sembuh, alangkah baiknya difollow up terus kerohaniannya oleh kakak rohani masing -masing atau pendeta yang bisa membantu supaya tambah dewasa dan menghasilkan buah buah. Karena menurut Alkitab, yg penting buahnya dan ini berlaku bagi semua orang.

    Kalo tidak, iblis akan merongrong mereka dan ujung2nya mereka2 yang sudah disembuhkan ini malah jadi batu sandungan.
    We have to remember…betapa pentingnya memfollow up kerohanian seseorang setelah disembuhkan. GBU.

  27. Ichi2110 Says:

    Glory to God! Yesus itu luar biasa! Mari kita terus membangun iman kita di dalam Dia, karena Dialah satu-satunya Juruselamat manusia, tidak ada yang lain. Bukalah hati bagi YESUS, terimalah Dia menjadi Tuhan dan Juruselamatmu, mohon pengampunanNya, dan mulailah hidup baru dalam pimpinan Roh Kudus. Amin!
    Jesus loves you…!

  28. Yohanes Says:

    Berita tentang selvin juga dimuat dimajalah Kartini edisi 2191, 3-17 mei 2007. (uups, sudah lewat!!) buruan cari, siapa tau masih ada!

    Tuhan Yesus memberkati

  29. LAuRA m Sapang Says:

    Mujizat di meko sungguh ajaib!!Allah berkarya LUAR BIASA untuk memulihkan umatnya.. Banyak orang bertobat dan mengalami kesembuhan. Termasuk Ayah saya, yang baru pulang dari meko 14 mei 2007.. Dia mengalami sakit ginjal selama 25 tahun, sejak maret 2007 harus cuci darah di RS.Cikini, seminggu 2 kali, karena sisa fungsi ginjalnya hanya 2%!! Puji Tuhan Sekarang Ayah saya tidak pernah cuci darah lagi.. Kuncinya adalah pertobatan sungguh2 dan berdamai dengan sesama..MEko, Selvin dan KEluarganya hanyalah sebagai alat Tuhan dan mereka dipakai Tuhan Luar biasa..Kiranya mujizat yang dialami di Meko dapat menjadi berkat untuk seluruh manusia.. Jesus Bless U..

    • olivia Says:

      Dear laura

      Mohon infonya bagaimana mencapai meko? Karena suami saya divonis dokter tidak bisa melihat lagi kedua matanya akibat cedera otak. Sekali lagi mohon bantuannya. Thx

  30. jj Says:

    Kita semua orang percaya juga PASTI BISA melakukan segala perkara ,Amin

  31. Albert Says:

    Puji Tuhan Yesus, di negara yang mayoritasnya non Kristen bisa terjadi kelimpahan kuasa-Nya melalui adik Selvi. Dimana-mana spiritualism menjadi topik yang sangat hangat diseluruh dunia. Horoskop, Fenomena, Penampakan, TV, Movie, Internet, Play Station, Paranormal masuk mall/TV dll semakin memperkuat signal bahwa Iblis semakin gelisah, proyek globalnya harus segera cepat terlaksana, yaitu membawa manusia sebanyak-banyaknya masuk NERAKA. Sebab apa ??? sebab dia tahu Tuhan Yesus sudah mau menjemput kita naik ke sorga. Yang percaya katakan… Amin.

  32. TJ Says:

    To God be the glory!
    saya sebenarnya baru tahu tentang selvin hari ini (telat banget ya, maklum jarang buka internet).
    mari kita dukung terus dalam iman dan doa orang-orang “terpilih” seperti adik selvin ini agar terus rendah hati & dipakai Tuhan lebih luar biasa lagi untuk kemuliaan-Nya.
    GBU

  33. Donda Hutagalung Says:

    Kenapa Tuhan tidak memakai pendeta2 yang mengerti, paham bahkan hapal seluruh seluk beluk Firman Tuhan??

    Kenapa Tuhan tidak memakai penatua2, pengerja2 dan pengurus2 Gereja yang hampir seluruh hari dan waktunya dipakai untuk pekerjaan pelayanan dan Gerejawi?

    Kenapa Tuhan tidak memakai kita?

    Tentunya…mukjizat yang Tuhan telah tunjukkan…dengan IA memakai seorang Selvine, gadis kecil dari kota kecil (yang mungkin dalam peta dunia sama sekali tak terhitungkan), yang masih polos dan belum memiliki pikiran2 dan perasaan2 duniawi yang macam2…moment ini adalah saat di mana seharusnya….kita masing2…terlebih2 yang mengaku anak TUHAN…yang mengaku pelayan dan pengerja…yang mengaku hidup dekat dengan TUHAN…untuk masing2 mengoreksi diri…WHY NOT ME…

    bukan berarti iri dengan berkat yang telah Tuhan berikan. memang Tuhan memberikan kuasa2 yang berbeda2 utk stp anak2 pilihan-NYA. jadi…apakah kita juga mau ikut dipilih dan dipakai TUHAN??

    Mari dukung terus pelayanan Selvine…dan…kita juga harus mau dan minta Tuhan untuk menjadikan kita alat-NYA di ‘ladang’ yang telah TUHAN sediakan utk kita

    PRAISE LORD
    PRAISE JESUS

  34. geng Says:

    Melalui Mujizat Meko, TUHAN Yesus sedang melakukan percepatan agar makin banyak orang yang sungguh-sungguh bertobat dan diselamatkan. Sekarang peristiwa yang sama juga terjadi di Toraja melalui seorang anak bernama Moko (9 th) serta di Bitung (Sulawesi Utara) yang bernama Natalia. Saya saksikan banyak kursi roda dan tongkat yang ditinggalkan oleh orang-orang yang telah disembuhkan. It’s amazing!!! Praise The Lord.

  35. Yoseph Rende Batti Says:

    Pdt. DR. Henoch F. Saerang yang kami hormati,
    Salam dalam kasih Tuhan Yesus
    Semoga tulisan ini tidak dianggap sebagai bantahan
    Nama saya Rende Batti’, saya bukanlah apa-apa, saya hanyalah anggota jemaat biasa sebuah Gereja kecil di Bekasi Timur, saya bukan pendukung/pengikut Selvin dan ibunya tapi saya adalah pengikut Yesus

    Menanggapi tulisan Bapak tentang Meko,
    Saya telah kembali dari desa Meko, desa yg sejuk dipinggiran danau Poso sungguh sebuah pemandangan yang indah dapat kita saksikan di sana, jauh dari kebisingan kota dari Palu sekitar 340 km, sedangkan dari Makassar sekitar 700 km (sekiranya Tuhan menghendaki saya akan kembali ke sana) karena didorong oleh keinginan untuk mengalami dan menyaksikan lawatan Allah maka semua kendala yang ada kami kesampingkan, jarak dari Jakarta ke Makassar melewati jalan darat menuju Meko ataupun masalah biaya, itu tidak menjadi kalkulasi yang utama, itu sama sekali tidak boleh dihitung-hitung.
    Sungguh luar biasa, menyaksikan apa yang pernah kami baca dalam Alkitab dapat kami saksikan di sana ”Yang buta bisa melihat, yang lumpuh bisa berjalan, dan banyak penyakit lain yang sudah disembuhkan”, sungguh sebuah perjalanan Rohani yang mengesankan

    Mengapa anak kecil yang dipilih ?? salah satu ”keberatan” dalam tulisan Bapak;
    1. Sebagai orang Kristen, kita meyakini bahwa Allah itu transenden (diluar akal dan logika manusia) meski manusia itu sudah merasa ahli theologia sekalipun tidak akan pernah bisa menyelami apa maksud Tuhan secara keseluruhan ada bagian-bagian yang menjadi rahasia Tuhan, ingat Daud dipilih oleh Tuhan pada saat Daud masih sangat mudah, belum melalui proses apapun kecuali gembala pada hal yang dipimpin oleh Daud adalah umat pilihan Tuhan, kekuasaan dan kemauan Tuhan tidak dapat diganggu gugat oleh manusia manapun. Memang ada beberapa orang sebelum dipakai oleh Tuhan terlebih dahulu melalui proses tapi kan tidak semuanya harus berlaku sama, sekali lagi itu adalah otoritas Allah. Bukan seperti rumus karena A maka B, atau karena si A melalui proses maka si B juga harus demikian.
    2. Anak kecil belum tahu apa-apa untuk dapat menyombongkan diri juga belum tahu komersil untuk sesuatu yang dicapainya, dan anak kecil adalah simbol kepolosan dan kesederhanaan sikap apa adanya ini sebenarnya tamparan buat orang yang terlalu merasa lebih rohani dari sesamanya (Pernah ada seorang pasien yang disembuhkan, hendak memberikan uang Rp 5 juta pada Selvin. Namun Selvin hanya mengambil Rp 1000 dan mengatakan, uang itu akan didermakannya untuk gereja di hari Minggu, Solusi SCTV 4 April), di sana tidak ada kantong persembahan yang dijalankan setiap kebaktian/sesion ibadah, yang ada hanya kerelaan untuk memberikan pada saat perpisahan Sabtu pagi.
    3. Tuhan sering memperkenalkan Diri melalui hal-hal sederhana (1 Raja-Raja 19:11–13) bagaimana Tuhan menampakkan diri kepada Elia melalui angin sepoi-sepoi basa, bukan melalui Angin besar dan kuat, yang membelah gunung-gunung dan memecahkan bukit-bukit batu atau melalui gempa atau melalui api. Puncaknya Tuhan menyapa kita melalui wujud bayi dari keluarga yang sangat sederhana

    Di sana ada yang tidak sembuh bahkan ada yang meninggal ? …itu benar ; pada jaman Tuhan Yesus saja tidak setiap orang sakit yang berjumpa dengan Yesus serta merta disembuhkan bahkan pada jaman itu juga tetap ada yang meninggal, lalu apakah ini lantas akan merubah kepercayaan kita kepada Yesus?…. ingat Yesus datang tidak seperti yang diharapkan oleh orang Israel (gagah perkasa, pemberani dan mampu membebaskan mereka dari penjajahan bangsa Romawi pada masa itu) bahkan terakhir harus tergantung di kayu salib tanpa daya !!! lalu apakah ini juga harus membuat kita mundur ?

    Mengapa Meko sebuah desa yang sederhana bukan istora atau hotel berbintang ??
    Meko adalah bagian kecil dari kabupaten Poso desa yang sederhana di sana juga pernah terjadi konflik horisontal antar agama, yang ada di sana Tuhan mengajarkan kepada manusia bagaimana saling berbagi, saling memaafkan dan saling menolong tanpa berpikir untung ruginya.
    Lalu mengapa bukan di istora atau hotel berbintang? Supaya orang dari segala lapisan dapat merasakan jamahan dari Tuhan tersebut, saya juga mungkin akan kikuk semisal itu terjadi di hotel berbintang apa lagi orang-orang kampung yang sangat sederhana yang juga banyak datang ke sana, tempatnya sangat sederhana dari tenda-tenda plastik alas papan, semua orang dari berbagai lapisan berbaur jadi satu (hal yang tidak mungkin terlihat jika itu terjadi ditempat yang mewah), jadi kalau mau kesana jangan berpikir nginap di hotel atau penginapan, semuanya sederhana

    Berdoa menut keyakinan masing-masing dan saya akan pimpin dalam doa Bapa Kami ? itu juga benar, karena di sana tidak ada sistem doktrin bahwa orang harus jadi Kristen, atau harus terlebih dahulu dibaptis, yang ditekankan adalah bagaimana meyakini adanya Tuhan, disisi lain saya yakin yang bekerja di sana adalah Tuhan yang kita sembah, setiap orang yang ke sana diperlihatkan bagaimana kuasa Tuhan yang kita sembah itu bekerja, orang dari keyakinan lain tetap diingatkan bahwa yang menyembuhkan mereka adalah Tuhan tinggal bagaimana manusia itu memahami Tuhan yang mana yang menyembuhkan mereka (meskipun itu dibahasakan sesuai dengan keyakinan mereka tetapi tetap ada satu Tuhan, terjemahan Alkitab sendiri untuk Tuhan menyesuaikan dengan bahasa lokal/setempat, disebut apa ”Yang Maha Kuasa / Yang Mulia” pada daerah tersebut, itu yang diikuti untuk terjemahan Tuhan) (di Meko tidak dikatakan Allah kita sama) sekali lagi tinggal manusianya memahami Tuhan yang mana yang harus disembah. Ingat mulai penciptaan alam di dalam taman Eden ; Tuhan menghadirkan pohon pengetahuan baik dan jahat, ini jelas kepada kita bahwa dari awal manusia diberikan kebebasan untuk memilih, tentu memilih dengan segala konsekuensinya.
    Mungkin saja kalau di Meko diisi dengan banyak khotbah maka orang dari keyakinan lain akan merasa didoktrin dan bukan tidak mungkin akan ada yang mengatakan memanfaatkan kesempatan untuk kristenisasi

    Yang terakhir : yang ada di sana hanyalah berdoa, baca firman dan menyanyi Lagu Rohani tanpa iringan musik, sekalipun itu cuma gitar ya hanya dengan tepuk tangan semuanya dengan penuh kesederhanaan. Orang tidak dipaksakan untuk mengucapkan bahasa yang tidak dimengerti oleh diri sendiri dan juga tidak dapat dimengerti oleh orang lain. Jangan mempermainkan keyakinan dengan logika manusia yang sebenarnya sangat terbatas, yang penting mau menerima kuasa Tuhan dengan segala kepolosan tanpa harus berlogika tetapi dengan iman, karena jika secara logika manusia kematian dan kebangkitan Yesus-pun tidak akan pernah terjangkau oleh logika.

  36. Firen Says:

    Saya baru saja dari sana…Cuma dua hari di sana rasanya rindu untuk kembali ke sana lagi (Tuhan layakkan anakMu kembali)… kerja Allah sungguh luar biasa… Saya tidak perlu menceritakan mujisat yang terjadi di sana … Karena sudah banyak orang menjadi saksi dan menyaksikannya lebih dulu… Saya mengucap syukur karena dilayakkan untuk menyaksikan mujizat-mujizat itu… Saya mengucap syukur bahwa Allah berkenan memberi saya kesempatan merasakan keindahan bersekutu memuji Dia… Di sana setiap orang memiliki pengalaman ruhani yang sangat pribadi dengan Allah … setiap orang masing-masing merasakan karya Allah berlaku bagi hidupnya dan tidak bisa dibanding-bandingkan dengan pengalaman orang lain… Jika saya ikut posting ini karena saya ingin semua orang tahu dan juga merasakan betapa indah berada dalam persekutuan dengan Kristus… Luar biasa… Saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata yang lebih baik…
    Mari kita memohon agar Allah masih berkenan memakai keluarga Selvin, kota Meko untuk menjadi alat kemuliaanNya… karena iblis dan setan tak suka dengan hal ini sehingga dengan berbagai rupa dia berusaha merusaknya… Sudah banyak hal yang terjadi, orang yang mulai mengkomersilkan dan mencari keuntungan dengan situasi ini…perpecahan di antara umat Allah karena pro dan kontra atas fenomena ini…tapi jika kita percaya dan terus rendah hati memohon Tuhan yang bekerja dan bertindak … maka tidak ada yang mustahil karena karya dan kuasaNya melampaui akal kita… Mari kita aminkan Allah kuasa melakukan segala perkara… menciptakan seisi dunia, mengatur segala masa… Jangan keraskan hati kita, mari berdamai dengan diri sendiri, bertobat, merendahkan diri dan hati di hadapanNya… Itu oleh-oleh yang bisa saya bagi dari Meko… Puji Tuhan Kuasanya Luar biasa…

  37. Yoseph Rende Batti Says:

    Bandingkan 2 Raja-raja 5 : 18 – 19 :
    Dan kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam perkara yang berikut: Apabila tuanku masuk ke kuil Rimon untuk sujud menyembah di sana, dan aku menjadi pengapitnya, sehingga aku harus ikut sujud menyembah dalam kuil Rimon itu, kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam hal itu.”
    Maka berkatalah Elisa kepadanya: “Pergilah dengan selamat!” Setelah Naaman berjalan tidak berapa jauh dari padanya

    Naaman setelah disembuhkan ; seketika itu juga percaya kepada TUHAN, Naaman sadar benar dengan jabatannya sebagai pengawal Raja yang setiap saat akan mengantar tuannya masuk ke kuil Rimon untuk sujud menyembah di sana sehingga harus ikut sujud menyembah dalam kuil Rimon. Apakah ini lantas dianggap mendua hati, ataukah dianggap sebagai pelanggaran yang sangat besar ? yang pasti ceritera ini ada dalam Alkitab.

    Apa kata Naaman dalam kasus ini ??? ”kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam hal itu.”
    Apa jawab Elisa kepadanya: “Pergilah dengan selamat!”

    Jadi apakah salah jika dikatakan : mari kita berdoa menurut keyakinan masing-masing dan saya akan pimpin dalam doa Bapa Kami ?

  38. vera tobing Says:

    ya, hentikanlah konfront intern kristen. mari kita tundukkan kepala dan memohon Tuhan yang kita sembah tetap berkuasa dalam seluruh peristiwa yang terjadi di bumi indonesia.

  39. ARGO Says:

    kita hrs bergandengan tangan untuk mengenalkan siapa TUHAN YESUS itu knp semua org bukan mengkrestenkan org , TUHAN YESUS milik semua golongan ( semua manusia yg percaya padaNYA), trutama untuk setiap umat kresten hrs bersatu.

  40. sarah Says:

    Ternyata memang benar Tuhan Yesus adalah sumber segala mujizat saya mau minta didoakan sama saudara selvin biarlah segala perkara yang saya alami boleh di berikan karunia oleh Tuhan Yesus

  41. Sarah Says:

    syaloom piji nama Tuhan karna atas berkatnya kita dapat diberikan hidup yang baik .oh ya gimana dengan perkembangan saudari selvin apa masih banyak mujizat Tuhan yang terjadi melalaui nya saya memiliki keluarga yang pernah ikut KKR di meko ia memiliki penyakit yang di fonis dokter yang akan selalu berbaring di tempat tidur karena penyakitnya tetapi keluarga saya bilang itu hanya perkataan manusia dengan tak putus2nya ia berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan Yesus tetapi sejak berita selvin terdengar olehnya akhirnya keluarga berusaha untuk membawanya ya puji Tuhan akhirnya ada perubahan satu kata yang ku katakan pada Tuhan Thanks Jesus

  42. pASTOR AGNES Says:

    YESUS TIDAK AKAN PERNAH BERUBAH DENGAN SEGALA KASIH DAN KUASAnYA YANG BESAR BAGI SEMUA ORANG.LAYANILAH DIA DENGAN PENUH KERENDAHAN HATI.

  43. mie cian Says:

    apakahj sampe skrg Selvin masih mendoakan? apakah kita secara fisik hrs ketemu lgs dengan Selvin? ataukah ada sarana yg lain supaya tetap bs di doakan Selvin?

  44. ARUEISAN Says:

    Shalom untuk kita semua saudara/i seiman di seluruh dunia, Salam dalam Yesus Kristus, Walaupun saya tidak pernah hadir dan mengikuti langsung jalannya lawatan Allah melalui KKR di Meko, karena jarak yang begitu sangat jauh, tapi melaui situs webite computer saya merasakan hadirat Tuhan, Bagi saya tidak perlulah kita komentari tentang hal negatif tentang apa yang dilakukan Allah bagi Selvin, sebab telah terbukti begitu banyak orang yang datang dan merasakann lawatan Allah serta kesembuhan mereka alami, Tuhan Yesus berkati Selvi dan seluruh keluarganya, Semoga lebih banyak lagi Selvin selvin yang baru Tuhan kirim keseluruh dunia. trimakasih Tuhan Yesus, KuasaMU dasyat selama lamanya. Price the Lord. Aru and George.USA

  45. Grace Easteria Says:

    Puji Tuhan!
    Tiada yang mustahil bagi orang yang percaya!
    Jika kita beriman kepada Tuhan Yesus pasti kita akan memperoleh keselamatan.

    TIADA YANG MUSTAHIL

  46. Yoseph Rende Says:

    Baru-baru ini Tim KKR Meko datang di Jakarta (4-6 Nop 2007), terima kasih atas kedatangannya
    Saya sangat terharu dengan kejadian ini (tanpa sadar saya berurai air mata pada acara tersebut)
    Meskipun hampir semua anggota Tim berasal dari keluarga yang cukup sederhana (pernah mengungsi kesana kemari yg menguras banyak biaya) tetapi hanya karena keinginan untuk bersaksi tentang Kuasa Allah dalam Kristus sehingga semua kendala mereka kesampingkan, sungguh pengorbanan yang luar biasa yang mungkin sukar untuk dilakukan setiap orang, semoga kasih Kristus tetap bersama Tim Meko dalam bersaksi…. Haleluya
    semoga Tanah Poso senantiasa damai dengan kehadiran kalian.
    Yoseph Rende Batti’


  47. Saya ingin meyaksikan tentang kebaikan Tuhan Yesus Kristus


  48. Tuhan telah menemukan saya dengan seorang kakek yang mempunyai hati seorang penolong

  49. Mr.Nunusaku Says:

    Doa orang yang beriman dengan sungguh didengar oleh Bapa disurga. Kita dapat membelajari Yesus ditamas getsemani doa yang penuh kehancuran hati Yesus dinaikan kepada Bapanya, ternyata kemenangan di kayu Salib ada kebangkitan hidup Yang nyata bagi kita adalah kemengan orang kresten menuju kehidupan yang kekal. amin

  50. samuel hutabarat Says:

    Tuhan Jesus memang maha Mulia

  51. Jhony Says:

    i have a problem n i want to share with you
    by private.

  52. caroline Says:

    Syalom….Puji Tuhan…segala kemulian hanya bagi Yesus Kristus, melalui selvin kita melihat kuasa dan mujizat Tuhan dan membuat kita semakin bangga punya Allah seperti Yesus, buat dek selvin biar semakin diurapi dan kita berdoa supaya semua orang percaya mengakui bahwa Yesuslah Tuhan dan juruselat…amien.. JC lv u all…Gbu

  53. caroline Says:

    Syalom….Puji Tuhan…segala kemulian hanya bagi Yesus Kristus, melalui selvin kita melihat kuasa dan mujizat Tuhan dan membuat kita semakin bangga punya Allah seperti Yesus, buat dek selvin biar semakin diurapi dan kita berdoa supaya semua orang percaya mengakui bahwa Yesuslah Tuhan dan juruselamat…amien.. JC lv u all…Gbu

  54. yoan simanjuntak Says:

    Haleluya….
    Yesus sungguh luar biasa
    sampe merinding baca berita Selvin
    semoga orang yg tdk prcaya akan dibukakan matanya oleh keajaiban Kristus melalui Selvin dan orang2 yang sdh dikaruniai Kristus karya bernubuat

    syaloom
    Tuhan Yesus memberkati

  55. daniel Says:

    ada yang tau ttg selvi lbh lgkp ?
    misal nomr telp,almt,dll .
    hubungi saya .MOHON SANGAT .

  56. Joko Says:

    Terima kasih buat kesaksian dik selvi ni..Walaupun saya tdk pernah ke meko tp saya percaya kebenaran Tuhan Yesus melalui dik selvi..Walaupun saat ini sakitku belum disembuhkan sudah 9 tahun ini tp aku percaya Tuhan Yesus adalah dokterku dan kasihNYA tak terbatas oleh karena penyakit..Tp ku percaya walaupun aku sakit tp Tuhan telah menyembuhkanku..Walaupun belum terlihat tp aku melihat kesembuhanku..Berbahagialah mereka walaupun tidak melihat tp percaya..Terima kasih Tuhan Yesus..Amin..Jbu

  57. yunus Says:

    Halleluya, Allah kita adalah Allah yang hebat. Mujizat Allah lewat selvin yang aku baca mambuat aku merinding, apakah ini Roh Kudus????? yang pasti aku percaya Allahku dahsyat, hebat. Amin.

  58. rio Says:

    nahloh…….para pendeta kok ditempelak
    banyak pendeta2 skarang yg cari duit bersembunyi di balik gereja atau nama Yesus,melihat orang kaya atau tidak,kalau kaya di sambut kalau miskin ya….gitu deh…,pembaharuan iman para pendeta harus di reformasi secara serius agar berbuah lebat & yang melihat perlakuan pendeta itu tidak down.tapi tidak semua pendeta seperti itu hanya sebahagian saja,Amin…

  59. nae Says:

    s’lama ku menyembahMU,ku percaya bahwa Mukjizat terjadi…..
    aqu bangga punya Tuhan Allah yg hidup…
    aqu bangga punya Yesus yg sanggup…!!!!
    Praise the Lord….

  60. estimate Says:

    Saya seorang yang berdosa, saya mengakui diri saya kepada semua saudaraku sekalian bahwa sudah banyak dosa saya yang saya lakukan dan atas semua itu saya mohon doanya untuk saya.
    Saya seorang Katolik yang ingin benar-benar menjadi anak Allah bukan anak Katolik maupun anak Protestan sebab Yesus datang bukan untuk satu golongan atau kelompok melainkan untuk semua bangsa dan kelompok.

    “Barang siapa percaya kepada Ku tidak akan binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal”

    “Bahagialah orang yang tidak melihat namun percaya”

    Saya sangat percaya dengan apa yang dilakukan oleh Selvin di Meko apalagi dia pernah dibawa ke Jakarta ke taman Safari, dia mengatakan bahwa dia sangat senang bisa menunggangi keledai sebab itu adalah cita-citanya sejak lama.

    Disitu saya melihat bahwa sebenarnya jiwa yang ada pada Selvin adalah Kristus itu sendiri.
    Kata-katanya sangat jelas bahwa dia rindu ingin menunggangi keledai, itu sudah sangat jelas siapa Dia?

    Makanya dalam kuasa Allah melalui wujud Selvin sebagai media penghubung antara Allah dan manusia dinyatakan dalam berbagai kasih karunia dan mukjizat kesembuhan.

    Siapa yang melakukan itu kalau bukan Allah itu sendiri?

    Itulah yang dijanjikan Allah bahwa Ia akan memberikan seorang penolong yang lain yaitu roh kebenaran yang selalu berada bersama-sama dengan kita.

    Kuasa Allah itu luar biasa.

  61. Fernando Moniaga Says:

    Allah mana sperti Allahku..?
    Allah yang rela meninggalkan sekumpulan domba.., hanya untuk mencari seekor domba yang hilang..!!
    Dia adalah Tuhan Yesus.., kubangga punya Allah sperti Engkau..!!

  62. Noe Says:

    TUHAN KU YESUS KRISTUS memang luar biasa sanggup pulihkan berbagai perkara mujizat NYA sungguh nyata. Amin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: