NOVENA TIGA SALAM MARIA

Agustus 4, 2008

Bunda Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, karena kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu. Dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini, janganlah hendaknya engkau meninggalkan aku, sebab aku yakin engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara yang sulit, yang sudah tidak ada harapannya, engkau tetap menjadi pengantara bagi Puteramu.

Baik keluhuran Tuhan, penghormatanku kepadamu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah seandainya engkau sudi mengabulkan segala permohonanku ini. Karenanya, kalau permohonanku ini benar-benar sesuai dengan kehendak Puteramu, dengan sangat aku mohon, o Bunda, sudilah meneruskan segala permohonanku ini ke hadirat Puteramu, yang pasti tidak akan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini, berdasarkan atas kuasa yang tak terbatas yang dianugerahkan oleh Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormat besarnya kuasamu itu, aku berdoa bersama dengan St. Mechtildes yang kau beritahukan tentang kebaikan doa “Tiga Salam Maria”, yang sangat besar manfaatnya itu.

Salam Maria………..

Salam Maria………..

Salam Maria………..

(Permohonan)

……………………..

Perawan suci yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Sabda Allah tinggal padamu, engkau dianugerahi pengatahuan Ilahi yang tak terhingga oleh Puteramu, sebagai makhluk yang paling sempurna untuk dapat menerimanya.

Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi ini, betapa besar pengharapanku akan pertolonganmu. Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kebaikan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda dapat menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk terkabulnya permohonanku ini.

O Maria, Bunda kebijaksanaan Ilahi, sudilah kiranya Bunda berkenan mengabulkan permohonanku yang mendesak ini, Aku memohon berdasarkan atas kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan oleh Puteramu melalui Sabda Ilahi kepadamu.

Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Poto Mauritio, yang rajin mewartakan tentang devosi “Tiga Salam Maria” aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya itu.

Salam Maria………..

Salam Maria………..

Salam Maria………..

(Permohonan)

……………………..

O Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini disebut sebagai “Bunda yang penuh belas kasih”, aku datang padamu, memohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pula belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu, bahwa aku tidak pantas mendapat karunia itu. Sebab sering kali aku menyedihkan hatimu dengan menghina Putera-mu yang kudus itu. Betapapun besarnya kesalahanku, namun akau sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau memperkenalkan diri sebagai “Bunda para pendosa yang bertobat” kepada St. Brigita, maka ampunilah kiranya segala kurang rasa terima kasihku padamu. Ingatlah akan keluhuran Puteramu saja serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang terpancar dengan mengabulkan permohonanku ini melalui perantaraan Puteramu.

O Bunda, Perawan yang penuh kebaikan serta lembut dan manis, belum pernah ada orang yang datang padamu dan memohon pertolonganmu engkau biarkan begitu saja. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku berharap dengan sangat, agar aku dianugerahi Roh Kudus. Dan demi keluhuranmu, bersama St. Alfonsus Ligouri, rasul kerahimanmu serta pengajar devosi “Tiga Salam Maria”, aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

Salam Maria………..

Salam Maria………..

Salam Maria………..

(Permohonan)

……………………..

Keterangan:

1. Sebaiknya ditambahkan doa:

Bunda Maria, Bunda yang baik dan murah hati, jauhkanlah (diriku), (dia), (kami) dari dosa berat.

2. Jika permohonan Anda mengenai perkara besar dan penting, hendaklah melakukan novena ini 3 (tiga) kali berturut-turut.

3. Untuk memperbesar kemungkinan akan terkabulnya permohonan Anda, dapat pula Anda berjanji pada Bunda Maria:

  • Tiap pagi dan petang setia berdoa “Salam Maria”
  • Mengumumkannya kalau permohonan Anda itu telah dikabulkan, sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Bunda Maria yang tersuci.
Evangelisasi 2000 – Lumen 2000

12 Responses to “NOVENA TIGA SALAM MARIA”

  1. fransnico Says:

    Bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus, Bunda Maria dan Roh Kudus. Permohonan saya sudah dikabulkan dengan diberikan beberapa project pembuatan web.

  2. dody lukas Says:

    Tuhan itu Yesus bukan Maria yang manusia hina…
    jadi ngapain maria yang disembah…
    berhala tau menyembah manusia…
    menyembah manusia = antikris ( 666 )
    HATI HATI begitu antikris datang, tidak akan diselamatkan oleh Yesus,jadi bukan maria yang menyelamatkan manusia…
    harap memiliki Hikmat…
    jadi jangan tersesat…
    oke bro….
    Yohn 14:6
    Akulah Jalan, Kebenaran, dan Hidup….
    sekian dan terima kasih..
    TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI…

    CONTACT PERSON:
    DODYLUKAS@yahoo.com

    • fransnico Says:

      well, kenapa anda bilang Maria manusia hina?!?
      Maria itu Ibu Yesus yang agung. Berani sekali anda bilang beliau hina.!
      Trus, kami sebagai umat Katolik tidak menyembah Bunda Maria.
      Kami berdoa kepadanya artinya kami menghormatinya, bukan berarti menyembah!
      Tuhan yang kami sembah cuman satu Yesus Kristus.
      Kalo kami berdoa kepada Bunda Maria, kami mengharapkan Bunda menjadi perantara kepada Tuhan Yesus.
      Kami menghormati Bunda, sama seperti kami menghormati ibu kami sendiri.
      Jadi mohon anda tidak menggunakan kata kasar seperti itu.
      Jika anda pikir anda orang beriman, tidak seharusnya anda mudah menghujat,
      sebab seluruh ajaran Tuhan Yesus bermuara pada satu sumber… “Cinta Kasih”
      Saya juga berharap anda memiliki Hikmat dan jangan tersesat..

      Jesus Bless Everyone!

      • Dody Lukas Says:

        kalau anda katakan ada mengikuti Ajaran Tuhan Yesus,
        mengapa melalui perantaraan??
        Bukankah Tuhan sudah berfirman,
        Pikullah salib dan Ikutlah Aku….

        Tidak ada satu kata dalam Alkitab yang menunjukkan kita harus berdoa dan melalui perantaraan ibunda Yesus,
        karena Doktrin & Sejarah Gereja, Ibunda Yesus masih memiliki anak selain Yesus…

  3. silvi Says:

    mau tanya : kalau permohonan yg kita doain itu hanya satu saja, atau disitu kan ada tiga kali permohonan.
    apakah ketiga permohonan itu permohonan yg sama atau yg berbeda ?
    terima kasih atas jawabannya

    • fransnico Says:

      well.. aku rasa sih sebenernya bebas.. kalo ada 3 permohonan, ya utarain tiga2nya, tapi kalo cuman punya satu dan mau difokusin ke sana, ya satu aja gpp. -ini sih pendapat aku ya.. :p

  4. reNa Says:

    Sungguh berterima kasih karena Bunda Maria sebagai pengantara kepada Tuhan telah menyampaikan permohonanku dan terkabul untuk mencapai cita-citaku.

  5. Apin_m70 Says:

    Buat saudara dody lukas… Anda bukan apa2 dan bukan siapa2 jd jgn sok tahu ttg ajaran katolik. Anda org protestan yg kebingungan mencari identitas sjk mula adanya agama kalian maka bermunculan sejuta jenis grj dan pengakuan nabi palsu. Ingat semua itu hy di grj2 anda. Agama anda wkt didirikan dlm kebingungan mencari perbedaan dg katolik akhrnya alasan dibuat2 dg mencoreng citra bunda Yesus.

    • Dody Lukas Says:

      Anda jangan salah Bro…
      Sejak zaman Rasul Rasul Sudah ada Kristen…
      yang ngak tercantum adalah Kata KATOLIK…

      Ini Ayat yang menerangkan KEKRISTENAN….

      -> Paulus, Barnabas & Murid Tuhan : Kristen
      Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.
      Kisah Para Rasul 11:26

      -> Gubernur Feliks, Perkius Festus, Raja Agripa : Kristen
      Jawab Agripa: “Hampir-hampir saja kauyakinkan aku menjadi orang Kristen!”
      Kisah Para Rasul 26:28

      -> Andronikus dan Yunias : Kristen
      Salam kepada Andronikus dan Yunias, saudara-saudaraku sebangsa, yang pernah dipenjarakan bersama-sama dengan aku, yaitu orang-orang yang terpandang di antara para rasul dan yang telah menjadi Kristen sebelum aku.
      Roma 16:7

      -> ???? (Indikasi adalah Tuhan Yesus) : Kristen
      Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.
      2 Korintus 12:2

      -> Kita semua : Kristen
      Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.
      1 Petrus 4:16

  6. Brigette Says:

    Saudara Dody Lukas, saya merasa anda sudah keterlaluan dalam hal membuat komen tentang Bonda Maria. Jangan lupa anda juga umat/manusia biasa sama seperti saya. Bagi saya mungkin ajaran gereja anda memandang rendah terhadap peranan Bonda Maria dalam peribadi manusia tetapi dalam gereja katolik kami sangat-sangat memandang mulia akan peranan Bonda Maria dalam peribadi Yesus sendiri kerana sudah banyak mukjizat terjadi apabila kami memohon bantuan ataupun campurtangan Bonda Maria dalam doa-doa yang kami panjatkan kepada PutraNya Yesus. Saya agak kecewa dengan sikap anda yang tidak menghormati orang lain. Apakah ini yang anda belajar ataupun diajar oleh gereja anda jangan menghormati iman kepercayaan orang lain??????? Jika anda tidak perlu Bonda Maria itu tidak mengapa tapi cuba bersikap lebih terbuka dan hormati orang lain yang memerlukan Bonda Maria. Akhir sekali saya ingin meninggalkan satu persoalan dalam peribadi anda. SIAPA ANDA!!!???? YANG JUGA MANUSIA BIASA YANG TERLALU BERANI MENGHINA BONDA MARIA DENGAN MEMANGGILNYA MANUSIA HINA SEDANGKAN ALLAH BAPA MEMANDANG BONDA MARIA SEBAGAI SEORANG WANITA YANG SANGAT SUCI DAN MULIA SEHINGGA BOLEH MEMPERCAYAI BONDA MARIA 100% UNTUK MENGANDUNGKAN PUTRANYA MELALUI BANTUAN ROH KUDUS. Fikirkan hal ini? Anda lebih hina dari Bonda Maria kerana memandang hina orang lain? Apakah ini ajaran gereja mu membenarkan penghinaan terhadap orang lain? Dimana cintakasih mu terhadap sesama?

  7. Dody Lukas Says:

    Apakah anak bunda maria, hanya Tuhan Yesus??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: